Thursday, May 3, 2012

MAHASISWA PRAKTEK IAIN RADEN FATAH BERKONTRIBUSI BAGI MIN 2

Selasa, 10 Januari 2012 –
Palembang-Humas
Mahasiswa PPLK 2 IAIN Raden Fatah Palembang sebanyak 30 mahasiswa, menjelang masa akhir perkuliahan praktek mereka masih terus memberikan kontribusi bagi MIN 2 Palembang, tempat dimana mereka melaksanakan praktek tersebut. Terakhir kemarin Sabtu (07/1) mereka memasang banner Asmaul Husna (99 nama Allah) berukuran sedang. Banner tersebut dipasang di langit-langit teras sepanjang ruang belajar. Banner dibuat dalam dua sisi sehingga dapat di baca dari sisi depan atau belakang dan dipasang layaknya lampu yang bergelantungan.

Keberadaan mahasiswa PPLK 2 IAIN Raden Fatah Palembang sejak bulan September lalu memang sudah banyak memberikan kontribusi bagi MIN 2 Palembang. Sebelumnya mereka telah membuatkan banner kata mutiara dan banner 12 budaya malu yang saat ini sudah tertempel di dinding luar ruang belajar dan kantor yang berfungsi sebagai hiasan, sumber belajar dan motivator bagi para pembacanya dan terakhir sebelum kepergian mereka, juga sudah terpasang 99 nama Allah dan hal ini merupakan salah satu kontribusi positif mereka pada MIN 2 Palembang.
30 Mahasiswa PPLK yang berada sejak September 2011 lalu telah banyak menerima masukan dari guru-guru Pamongnya selama mereka melaksanakan praktek mengajar di MIN 2. Jika awalnya mereka baru memahami sedikit ilmu mengajar dan mendidik siswa, maka ilmu dan pengetahuan mereka semakin bertambah melalui praktek mengajar selama kurang lebih 4 bulan. Pengalaman ini merupakan pengalaman mahal yang tidak di dapatkan selama perkuliahan di kampus mereka. Maka benar jika ada istilah yang mengatakan “Pengalaman adalah guru yang terbaik”. Walaupun awalnya banyak kesalahan namun dalam kurun waktu tersebut kesalahan tersebut dapat di minimalisir dan kini para mahasiswa sudah mendapatkan banyak pengalaman dari kegiatan yang mereka lakukan.
Mungkin hal inilah yang membuat mereka dengan senang hati dan antusias melakukan kreasi berupa pemasangan banner untuk Min 2 Palembang walaupun pada dasarnya merupakan usul dari Kepala MIN 2 Palembang,Budiman,S.Pd.I,MM.Pd dan Kaur Kesiswaan,Beny,S.Pd.I.
Kalau dilihat dari hasilnya mungkin bisa di bilang seimbang dengan pengalaman yang mereka dapat dari MIN 2 palembang, karena selain pengalaman mengajar juga nilai yang menjadi salah satu syarat lulus mereka.
Sesuai dengan jadwal yang di tetapkan dari fakultas,kegiatan praktek mereka di MIN 2 Palembang akan berakhir 15 Januari 2011 mendatang. Namun menjelang akhir kegiatan, mereka masih beraktifitas seperti biasa yaitu praktek mengajar. (Tgh)

No comments:

Post a Comment